Info Penerimaan CPNS 2013

Written by Admin. Posted in Pengumuman

Pemkot Salatiga

Dalam rangka mengisi lowongan formasi umum Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Pemerintah Kota Salatiga Tahun 2013. Pemerintah Kota Salatiga membuka kesempatan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah, detail pengumuman lebih lanjut dapat didownload pada link dibawah ini :

 

Tags:

Trackback from your site.

Comments (10)

  • yunieque51

    |

    Mohon maaf koment ini tidak mengenakkan …
    Ternyata kok cuma gini seleksinya … rekruitmennya terkesan ketat dan rapi tapi dalam penentuan siapa yang diterima cuma ditentukan oleh TKD, padahal mengerjakan CAT itu spt test online yang siapa njawab asal saja sambil merem asal klik bisa saja lolos, padahal belum tentu yang rangking ternasuk itu mampu untuk mengajar, mentransfer ilmu dengan baik, kalo ipk sih bisa saja menentukan kualitas tapi kalau praktik di pengajaran sebenarnya juga belum tentu,
    Yang sangat disesalkan adalah penantian dalam ketidakpastian, sebenarnya sejak kemarin sudah bisa diumumkan yang rangking teratas yang masuk formasi yang akan diambil gausah nunggu dr pansel2, bikin peserta gaenak hati saja, paling tidak ada test wawancara atau TKB itu kan lebih berkualitas yang akan terpilih,…. monggo ditinjau lagi kebijakannya yang mengecewakan banyak peserta terutama yang telah mencapai passing grade ……

    Reply

    • PSH (Pasukan Sakit Hati)

      |

      Bedanya nge-klik sama mbunderi tu kan beda dikit to? sama-sama bisa ngarang, emang sih klo mbunderi sambil merem agak susah harus latihan dulu (pake mata hati, hahahahaha . . .)

      Klo pake wawancara saya malah gak bakalan daftar salatiga, banyak unsur2 gelap yang dapat menggelapkan proses recruitmen dan menggelapkan uang di rekening saya, so its a bad option dude.. Klo TKB saya setuju tp jangan wawancara.

      CAT nya kan dari BKN jakarta so handling dari pusat bro. Keto’e BKD salatiga cuman eksekutor.

      Berikut kesan saya mengenai recruitmen BKD kota Salatiga. Menurut saya sudah cool. Moga2 tahun depan masih ada CPNS an lagi dan saya bisa keterima.

      GOOD JOB, KEEP IMPROVING. YOU GUY’S ARE AWESOME AND I AM HANDSOME.

      Reply

    • Replay to YUNIEQUE51

      |

      @YUNIEQUE51… Mohon maaf jika balasan dari komen anda ini tidak mengenakkan …
      Ternyata kok cuma begitu pemahaman anda … Silahkan anda cermati hal2 berikut ini:

      1. Dalam proses penerimaan CPNS Tahun 2013 dari formasi umum Panselnas (KemenPAN&RB, BKN) menyediakan opsi kepada Panselda untuk memilih teknis pelasanaannya: Pertama Teknis seleksi – menggunakan LJK atau menggunakan CAT. Kedua Materi Tes – TKD atau TKD & TKB. Kebetulan Pemkot Salatiga salah satu yang memilih pelaksanaan tes dengan CAT dan materi tes TKD saja. Jadi proses seleksi tersebut sudah sesuai dengan aturan Pemerintah Pusat dalam hal ini Panselnas.

      2. Anda tulis “mengerjakan CAT itu spt test online yang siapa njawab asal saja sambil merem asal klik bisa saja lolos” kemarin anda mengerjakan sambil merem?

      3. Jika anda mempertanyakan kemampuan mengajar dari para peserta saya tidak, saya percaya bahwa institusi PT yang menghasilkan lulusan2 dengan gelar S.Pd. dengan sertifikat mengajarnya (dulu Akta IV) tentu tidak main2 dengan hal tersebut, saya juga percaya kepada sistem yang mereka jalankan untuk mencetak tenaga2 pendidik (guru). Anda tidak percaya kepada sistem yang dikembangkan oleh institusi pendidikan tinggi (PT/universitas) dalam mencetak tenaga pendidik (guru)? Silahkan layangkan koreksi kepada institusi2 tersebut. Siapapun anda saya malah ragu dengan kemampuan dan attitude anda.

      4. Anda menyesal karena anda gagal lolos atau karena lama menunggu? Pengumuman lolos tidaknya mutlak tetap wewenang panselnas (Pemerintah Pusat).

      5. Anda begitu membanggakan kwalitas tes wawancara, sementara beberapa orang menyangsikan fair tidaknya suatu tes wawancara. Untuk tes TKB tentu pada waktuunya begitu sistem siap hal tersebut bisa menjadi opsi.

      6. Silahkan berlatih bersabar agar anda tidak mudah kecewa. Menjadi PNS bukan segalanya.

      Reply

    • Admin

      |

      Sebelumnya Terimakasih atas respon dari saudara.
      Iya memang benar Tes CAT di handle langsung oleh tim dari BKN Pusat, sementara Pemkot Salatiga hanya sebagai pelaksana saja.

      Pemkot Salatiga hanya melaksanakan Tes TKD saja sebagai acuan dasar kelulusan rekrutmen CPNSD, dan tidak melaksanakan tes TKB / Wawancara. Seperti yang ditulis oleh saudara diatas, langkah ini kami ambil untuk meminimalisir hal-hal yang tidak di ingginkan dalam pelaksanaan Tes CPNSD Pemkot Salatiga. Sehingga kami berusaha agar pelaksanaan rekrutmen CPNS ini menjadi BERSIH, TRANSPARAN, DAN AKUNTABEL.

      Kalau kita melihat kebelakang, proses seleksi rekrutmen CPNSD pun juga hanya dilakukan melalui Tes TKD saja. Sehingga tidak tidak ada perubahan yang mencolok dari metode seleksi tersebut dengan Tes CAT. Memang bisa dibenarkan untuk melakukan rekrutmen CPNS lebih baiknya dengan melakukan tahap tes mulai dari Kemampuan Umum sampai dengan tes Kemampuan Bakat. Tapi akan banyak resiko yang dihadapi jika melakukan keseluruhan tahap tes tersebut, salah satunya jika sampai ketahap Kemampuan Bakat (TKB/Wawancara) maka akan timbul pertanyaan-pertanyaan dan banyak yang menyangsikan hasil tes tersebut.

      Walaupun hasil jurnal tiap sesi sudah diumumkan dan dipublikasikan secara umum, sehingga para peserta bisa melakukan kalkulasi sendiri terhadap hasil dari masing-masing peserta tes, Pengumuman Hasil Akhir adalah Mutlak Wewenang PANSELNAS.

      Reply

  • ringansepertiawan

    |

    tidak lolos seleksi bukanlah akhir dunia…

    Reply

    • PSH (Pasukan Sakit Hati)

      |

      Buat beberapa orang akhir dunia bro…..

      Reply

  • Najwa Anisah

    |

    1. http://www.jatengprov.go.id/?document_srl=296677
    2. http://bkd.salatigakota.go.id/wp-content/uploads/2013/10/Hasil-Seleksi-Pengadaan-CPNSD-Dari-Pelamar-Umum-Pemkot-Salatiga-Formasi-Tahun-2013.pdf
    3. http://semarangkab.go.id/utama/storage/PengumumanCPNS2013.pdf
    mohon penjelasan mungkin dari panselnas atau siapa saja kenapa bisa ada 2 data yang sama, apakah ini orang yang sama atau berbeda yang diterima di 2 tempat, padahal ada resiko kalau meninggalkan salah satu maka akan kena denda dari 2 tempat panitia pengadaan sesuai dengan (http://cpns.salatigakota.go.id/download/Pengumuman-CPNSD-Pemkot-Salatiga-2013.pdf)
    dan http://semarangkab.go.id/utama/storage/CPNS_2013/Pengumuman_Pendaftaran_CPNS_Kab_Semarang_2013.pdf

    SEJAUH INI KALAU BKD SALATIGA YANG KAMI TAHU SUDAH SANGAT BAIK DAN PROFESIONAL DALAM SEGALA HAL TERUTAMA DALAM PENGADAAN CPNSD TAHUN 2013 INI
    SALAH SATU KOTA YANG SANGAT RAPI, REPRESENTATIF SERTA INFORMATIF DALAM MULAI PENGADAAN AWAL SAMPAI DENGAN PENGUMUMAN, … jika belum adanya tkb untuk tahun ini itu gak jadi masalah bagi beberapa orang dan juga jadi masalah bagi beberapa orang yang telah mendaftar, lolos administrasi, lolos ambang batas nilai, ya bagi yang sudah mencapai passing grade tapi belum masuk dalam 40 besar, jangan berkecil hati karena anda adalah termasuk orang pertama yang menikmati sistem baru CAT, tidak ada ruginya karena anda dapat pengalaman dan anda telah memantaskan diri untuk bisa mencapai passing grade yang ditetapkan, dan belum lolos tidaknya dalam formasi ini jangan anda jadikan sebagai kiamat karena pns bukanlah satu satunya jalan rejeki, maaaasih banyak yang bisa anda peroleh untuk memantaskan diri anda di mata Tuhan YME.
    Untuk Panitia Sukses pengadaan, sukses proses administrasi dan Sukses Hasil, dan Pemkot Salatiga Sukses dan bidang Pendidikannya dan bidang lainnya
    Untuk Peserta Coba lagi di seleksi yang akan datang, jangan bosan berusaha, jangan bosan untuk jujur dan bersih, jangan bosan untuk bersabar dan bersyukur.
    Amin Amin Amin

    Reply

    • Admin

      |

      Terimakasih atas respon dari saudara Najwa Anisah.
      Dalam pengadaan tes CPNSD Kab/Kota seluruh Indonesia terdapat perbedaan waktu dalam pelaksanaan tes, karena Kab/Kota ada yang menggunakan seleksi secara LJK dan CAT. Sehingga dimungkinkan ada peserta yang melakukan pendaftaran pada 2 kab/kota atau lebih dalam mengikuti seleksi CPNSD. Hal seperti ini pun juga terjadi saat rekrutmen CPNS dari Kementrian Pusat, karena banyaknya Kementrian di Indonesia sehingga tes rekrutmen pun juga dilaksanakan pada lokasi dan waktu yang berbeda juga. Tetapi semua instansi selalu memberi persyaratan khusus pada para peserta dengan membuat surat pernyataan guna meminimalisir kejadian tersebut. Hal itu pun juga dilakukan di Kota Salatiga, seperti kutipan sbb :

      PERSYARATAN KHUSUS
      Apabila mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus dalam pengumuman tes tertulis, sanggup mengganti biaya yang telah dikeluarkan oleh Panitia sebesar Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) yang disetorkan ke kas daerah, dibuktikan dengan Surat Pernyataan yang dibubuhi materai Rp. 6.000,- .

      Sehingga peserta bebas melakukan pendaftaran dengan konsekwensi seperti yang tertera pada surat pernyataan tersebut. Seperti kasus diatas yang disebutkan terjadi duplikasi Peserta Tes yang lolos seleksi, maka peserta yang bersangkutan harus memilih salah satu instansi dan membatalkan/mengundurkan diri dari instansi lainnya dengan konsekwensi denda yang berlaku pada instansi yang dilamar.

      Reply

  • apritos

    |

    info cpns 2014 kapan keluar

    Reply

Leave a comment

*

Copyright © BKD Kota Salatiga - 2013
Alamat : Jl. Pemuda No. 02, Salatiga 50711, Jawa Tengah, Indonesia
Google Maps : -7.323601,110.505445
Telp : +62 298 325 615 | Fax : +62 298 325 615
Email : bkd@salatigakota.go.id
Website By : IT Team BKD Salatiga
Salatiga City of Harmony